The Madness of Art: Giant Paintings of The Lunatics


Kegilaan adalah energi yang dahsyat untuk berkarya. Jika diolah dengan tepat, kegelisahan sehari-hari bisa menjelma menjadi karya. Hal tersebut dialami oleh tiga pelukis tangguh: Seruni Bodjawati, Sri Harjanto Sahid, dan Wara Anindyah. Darah seni mengalir deras dalam tubuh mereka, mengukuhkan ketiganya sebagai satu keluarga. Meski demikian, masing-masing memiliki keunikan sendiri dalam melukis.
Seruni Bodjawati berkarya dengan menggebu-gebu. Menyulap segala beban pikiran menjadi lukisan ekspresionis yang mengguncang. Sangat detail akan penghayatan. Sementara itu, imajinasi yang nakal tapi cerdas adalah kelebihan Sri Harjanto Sahid. Renungannya akan kehidupan mewujud dalam berbagai warna, bentuk, dan komposisi yang tak wajar. Unik serta memikat. Sedangkan Wara Anindyah bermain-main dengan kegelisahan batinnya. Mengolah emosi menjadi lukisan yang tak biasa. Bernuansa dalam dan kelam.
Ketiga pelukis ini digerakkan oleh kegilaan. Mereka disebut sebagai lunatics, yakni orang-orang gila yang memanfaatkan kegilaannya. Mampu mengolah emosi menjadi karya-karya yang luar biasa. Tak hanya dari segi ide, tapi juga ukuran. Pameran ini memajang berbagai lukisan raksasa berukuran dua hingga lima meter. Dikerjakan dengan sepenuh hati. Mereka bertiga sanggup melukis dari pagi sampai pagi lagi, tak henti-henti, didorong oleh kegilaan dan semangat yang membludak. 
Melalui pameran bertajuk The Madness of Art: Giant Paintings of The Lunatics, audiens akan menyaksikan kegilaan dalam berbagai karya. Digelar di Galeri RJ Katamsi Yogyakarta pada 10 – 20 Juni 2017. Turut memeriahkan rangkaian ArtJog yang ditunggu-tunggu banyak orang. Ketiga perupa ini hadir dengan imajinasi yang tiada duanya dan eksekusi yang mumpuni. Perbedaan spirit, teknik berkarya, pemilihan objek visual, hingga pengalaman hidup dapat menjadi analisis menarik bagi para penikmat karya. Selamat menikmati! 


** Mengundang Anda pada pameran lukisan yang menampilkan karya-karya masterpiece berukuran raksasa dari 3 perupa Yogyakarta: Seruni Bodjawati, Sri Harjanto Sahid & Wara Anindyah. Pembukaan: Sabtu, 10 Juni 2017 pukul 16.00 WIB (sebelum buka puasa), di Galeri RJ KATAMSI ISI Yogyakarta. Dibuka oleh: Prof. M. Dwi Marianto, M.F.A, Ph. D, performance: Duo Cello oleh Asep Hidayat & Neam SR Hidayat. Terbuka untuk umum & FREE takjil.  

Pada pameran ini, audiens akan diajak mengamati kegilaan, ketekunan, hingga obsesi seniman dalam mewujudkan idenya hingga tercipta karya-karya yang berukuran besar dengan tema-tema imajinatif, di luar batas nalar kehidupan sehari-hari. Berlangsung hingga 20 Juni 2017 pada penutupan ARTJOG. Buka tiap hari pukul 08.00 - 14.30 WIB. 😊 www.seruniartmanagement.com

Postingan populer dari blog ini

WARA ANINDYAH

SRI HARJANTO SAHID

Tentang Seruni Art Management